skip to Main Content
Manfaat Madu Dari Mengatasi Jerawat Hingga Kesehatan Jantung

Manfaat Madu Dari Mengatasi Jerawat hingga Kesehatan Jantung

PAM WIYUNG – Surabaya, Jantung merupakan organ vital manusia yang memompa darah ke seluruh tubuh dan menampungnya kembali setelah dibersihkan organ paru-paru. Hal ini berarti bahwa fungsi jantung manusia adalah sebagai alat atau organ pemompa darah pada manusia.

Meningkatkan imunitas tubuh merupakan hal yang sangat penting. Banyak sekali penyakit yang bertebaran mulai dari penyakit ringan hingga penyakit kronis.

Dilansir dari katadata.co.id penyakit kardiovaskular menjadi penyebab kematian nomor satu di Indonesia. Data dari Institute for Health Metrics and Evaluation, lembaga statistik kesehatan asal Amerika Serikat menyebutkan kematian akibat penyakit ini mencapai 36,3 persen dari total kematian di Indonesia pada 2016. Selanjutnya, kanker dan diabetes menjadi penyakit yang juga menimbulkan banyak kematian.

Hal ini tentunya menjadikan informasi bagi kita semua untuk tetap menjaga kesehatan. Namun ada banyak tindakan preventif untuk mengurangi resiko terkena penyakit tersebut. Salah satunya adalah mengonsumsi madu. Madu yang terkenal dengan manisnya rupanya memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia.

Bagi jantung madu diketahui dapat membantu pembesaran arteri di jantung sehingga meningkatkan aliran darah ke jantung. Di samping itu, madu juga dapat mencegah pembentukan gumpalan darah yang bisa menyebabkan serangan jantung dan stroke.

Tak hanya itu selain jantung madu juga bermanfaat bagi kulit wajah. Lewat masker madu bisa mengatasi kulit wajah yang bermasalah seperti jerawat, penuaan, luka, sensitif, pigmentasi, dan masih banyak lagi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top