skip to Main Content
Dari Silaturahmi Hingga Belajar Tentang Jamur

Dari Silaturahmi Hingga Belajar Tentang Jamur

PAM WIYUNG – Surabaya, Beberapa hari yang lalu hari Jumat, 02/04/2021 Panti Asuhan Muhammadiyah Wiyung melaksanakan Silaturrahmi dan Studi mandiri produksi jamur tiram di daerah Patianrowo, Nganjukm Jawa Timur.

Kegiatan tersebut selain sebagai bentuk silaturahmi juga merupakan bagian dari penguatan kemandirian santri dan semangat keberaaman.

Saat berada disana kegiatan santri diawali dengan berkunjung ke salah satu Panti Muhammadiyah Putra 2 di kertosono melihat bagaimana keseharian anak-anak dan sharing kegiatan sesama Anak panti.

Agenda selanjutnya yaitu anak-anak santri diajak melihat langsung proses produksi jamur tiran yang menjadi home industri dari Bapak Jarsuni yang berada di Alamat RT05 RW 02 dusun Semek, desa Bukur, kecamatan Patianrowo, kabupaten Nganjuk yang sudah berdiri sejak tahun 2009.

Beliau bercerita bahwa awalnya tidak menduga bisa menjadi pengusaha karena sejak kecil cita- cita orang tua agar anaknya mapan punya penghasilan tetap yaitu menjadi pegawai negeri sipil.

“Saya sangat senang sekali bisa dikunjungi adik-adik untuk mau belajar.” ujar bapak Jarsuni ketika dikunjungi para santri.

“Menjadi orang sukses itu tidak mudah kalian harus mulai dari sekarang. Selagi masih muda belajar yg serius perdalam ilmu agama, lakukan sesuatu yang baik, gapai mimpi, ikhtiar selalu, perbanyak doa, dan jangan lupa banyak buat baik kepada orang. InsyaAllah Allah akan menolong kita. apalagi di masa pandemi seterti ini perlu menguatkan skill salah satunya belajar berwirausaha. Syukur Bisa menekuni bidang usaha yg sesuai yg diinginkan.” Lanjut beliau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back To Top